Headlines
Di Posting Pada : Senin, 08 Juli 2013
Berita-Terupdate

Dahlan Ingin Tol Atas Laut Diresmikan 14 Agustus, Saat Ulang Tahun Bali

Jakarta - Meski konstruksi jalan tol di atas laut Bali telah rampung 100% dan sudah dalam tahap serah terima dari kontraktor ke Badan Usaha Jalan Tol, Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan berharap tol ini dapat diresmikan pada tanggal 14 Agustus 2013 nanti. Pasalnya, tanggal tersebut bertepatan dengan ulang tahun Provinsi Bali.

"Kami berharap 14 Agustus karena hari itu adalah hari ulang tahun Bali, ini berharap loh ya," kata Dahlan dalam acara Sinergi BUMN Fun Bike and Fun Walk di Tol Nusa Dua-Ngurah Rai-Benoa, Bali, Sabtu (6/7/2013).

Dahlan mengatakan, dirinya pun mengharapkan tol yang dipersiapkan untuk menyambut gelaran akbar Konferensi Tingkat Tinggi Asia Pacific Economic Corporation (KTT APEC 2013) ini akan diresmikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Tentu kami minta bapak Presiden yang meresmikan," katanya.

Dahlan mengungkapkan, tol ini belum selesai seutuhnya karena harus melewati beberapa tahap lain sebelum kemudian tol ini beroperasi secara fungsional. Tahapan tersebut mencakup serah terima kontraktor kepada BUJT, dan juga uji kelaikan yang akan dilakukan beberapa Kementerian dan Lembaga terkait.

"Serah terima 27 Juli nanti. Setelah diserahkan, apakah boleh dipakai, belum. Jasa marga sebagai pemilik harus minta izin kepada pihak yang memberi izin bahwa jalan ini laik dipakai, yaitu Menteri PU" kata Dahlan.

"Jadi, tanggal 27 (Juli) pagi serah terima, 27 (Juli) siang kirim surat ke Menteri PU untuk minta sertifikat layak pakai. Biasanya memerlukan waktu 1 bulan, tapi saya minta itu dipercepat," tandasnya.

Berita-Terupdate 00.55 . .

Berita-Terupdate on 00.55 .

0 komentar for "Dahlan Ingin Tol Atas Laut Diresmikan 14 Agustus, Saat Ulang Tahun Bali"

Berikan komentarmu mengenai Berita ini !!

Artikel Label:

Recent Post

Voting

Apa Pendapat Anda Mengenai Blog ini ?

Comments

    Random Post

    Supported by Seowaps