Headlines
Di Posting Pada : Senin, 08 Juli 2013
Berita-Terupdate

Paksa Tahanan Makan, Petugas Guantanamo Dituntut

GUANTANAMO – Petugas Penjara Guantanamo diminta menghentikan rencana memberi makan paksa para tahanan saat Ramadan. Tuntutan bahkan telah diajukan untuk  pihak penjara ke pengadilan.

Tuntutan itu diajukan kelompok pengacara tahanan Guantanamo dan beberapa mantan tahanan. Mereka memasukkan tuntutan tersebut ke perngadilan di Washington.

“Pihak penjara membutuhkan banyak alat dan petugas untuk menjalankan rencana tersebut,” tulis pengacara tahanan Guantanamo dalam tuntutan tersebut, seperti dikutip Guardian, Minggu (7/7/2013).

“Tahanan yang sudah tidak minum saat puasa juga tidak dapat minum saat diberi makan paksa. Mereka dapat mengalami dehidrasi parah,” lanjut tuntutan tersebut.

Mantan tahan Guantanamo, Shaker Aamer, bercerita memberinya makan paksa. Dia diikat dan cairan dimasukkan ke mulutnya melalui selang. Dia lalu dilarang untuk minum selama dua jam. Biasanya, tahanan diberi makan paksa selama dua kali sehari.

Petugas Guantanamo memberi makan paksa untuk mengatasi aksi mogok makan para tahanan. Aski tersebut dilakukan tahanan Guantanamo untuk memprotes ketidakjelasan status hukumnya dan perlakuan petugas yang sewenang-wenang terhadap mereka.

Berita-Terupdate 00.20 . .

Berita-Terupdate on 00.20 .

0 komentar for "Paksa Tahanan Makan, Petugas Guantanamo Dituntut"

Berikan komentarmu mengenai Berita ini !!

Artikel Label:

Recent Post

Voting

Apa Pendapat Anda Mengenai Blog ini ?

Comments

    Random Post

    Supported by Seowaps