Headlines
Di Posting Pada : Senin, 08 Juli 2013
Berita-Terupdate

McCain: Bekukan Bantuan Dana ke Mesir

WASHINGTON - Senator Amerika Serikat (AS) John McCain mendesak pemerintah negaranya agar membekukan bantuan dana ke Mesir. Mantan kandidat presiden itu mengingatkan kembali, Negeri Paman Sam tidak akan mau mengulangi "kesalahan" yang sama.

"Kami harus menghentikan bantuan ke militer Mesir. Kita tidak bisa mengulangi kesalahan yang sama dengan mendukung penggulingan pemerintahan yang dipilih rakyat," ujar McCain, seperti dikutip Aljazeera, Sabtu (6/7/2013).

McCain menyarankan pemerintah di Washington untuk memberi tuntutan ke militer Mesir. Tuntutan itu adalah penetapan tenggat waktu untuk pemilu dan pembentukan konstitusi baru.

"Dan bila hal itu disepakati, kita akan menentukan apakah kita akan melanjutkan penyaluran bantuan itu atau tidak," tegasnya.

Seperti diketahui, Negeri Paman Sam mulai menyalurkan bantuannya ke Mesir sejak 1979 silam. Bantuan itu dinilai cukup penting karena memiliki sangkut-paut dengan masalah keamanan nasional AS.

Negeri Piramida menjadi negara penerima dana bantuan AS terbesar kedua, setelah Israel. Selain untuk ekonomi, bantuan itu juga diberikan untuk bantuan militer.

Sejak Morsi berkuasa, McCain sempat mengunjungi Mesir dan membahas masalah pengiriman bantuan ekonomi tersebut. McCain sempat mengajak AS agar bersabar dengan menghadapi transisi demokrasi Mesir, sambil melanjutkan pengiriman bantuan.

Berita-Terupdate 00.15 . .

Berita-Terupdate on 00.15 .

0 komentar for "McCain: Bekukan Bantuan Dana ke Mesir"

Berikan komentarmu mengenai Berita ini !!

Artikel Label:

Recent Post

Voting

Apa Pendapat Anda Mengenai Blog ini ?

Comments

    Random Post

    Supported by Seowaps