Headlines
Di Posting Pada : Minggu, 07 Juli 2013
Berita-Terupdate

Pabrik Karton Ludes Terbakar, Kerugian Miliaran Rupiah

Gresik - Sebuah pabrik pengolahan karton dan kardus milik PT Giat Panca Santosa, di Desa Mojotengah, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, ludes terbakar. Diduga kebakaran akibat konsleting arus pendek dari dalam pabrik.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, namun, kerugian ditaksir mencapai lebih dari satu miliar rupiah. Hingga pukul 02.00 (07/07/2103) Minggu dini hari, tim pemadam gabungan dari Gresik dan Surabaya belum berhasil menjinakkan api.

Kebakaran terjadi sejak pukul 21.00 wib (06/07/2013). Munculnya sumber api, diketahui pertama oleh Ari Bowo, petugas keamanan pabrik yang saat tengah berjaga.

"Api muncul dari gudang bagian tengah, korban api cepat sekali karena pabrik berisi produksi karton dan kardus," kata Ari Bowo, Security Pabrik kepada detikcom, Minggu (7/7/2013).

Selain menghancurkan isi pabrik, si jag merah juga membakar tangki dan dari sebuah truk pengangkut karton. Seluruh isi gudang merupakan karton yang sudah jadi dan siap kirim.

"Saya tidak tahu penyebabnya apa mas, tapi semuanya ludes. Pak Usman, pemiliknya juga belum datang," ujar Ari Bowo.

Sementara itu, meski mendatangkan tujuh mobil PMK, dari Gresik dan Surabaya, hingga pukul 02.00 WIB Minggu (7/7) dini hari, petugas belum bisa menjinakkan api.

"Tim pemadam dari Gresik tiga mobil, dan Surabaya empat mobil, petugas kesulitan, karena api terus membesar," tambah Ari Bowo yang terlihat panik.

Kapolsek Menganti AKP Ludiro mengatakan penyebab pasti kebakaran belum bisa diketahui, karena hingga lima jam, tim pemadam belum berhasil madamkan api.

"Belum tahu penyebabnya mas, tim pemadam masih melakukan pembasahan, pemilik pabrik juga belum datang," ungkap AKP LUdiro, Minggu dini hari.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, dugaan sementara kebakran akkibat konsleting arus listrik. Akibat kebakaran itu, kerugian ditaksir lebih dari satu miliar rupiah.

Berita-Terupdate 23.31 . .

Berita-Terupdate on 23.31 .

0 komentar for "Pabrik Karton Ludes Terbakar, Kerugian Miliaran Rupiah "

Berikan komentarmu mengenai Berita ini !!

Artikel Label:

Recent Post

Voting

Apa Pendapat Anda Mengenai Blog ini ?

Comments

    Random Post

    Supported by Seowaps